Stadion Olahraga Sepakbola Piala Dunia 2018

Stadion Olahraga Sepakbola Piala Dunia 2018


Mendekati sesi group Piala Dunia 2018 yang di gelar awal Desember ini, Rusia menggeber beberapa persiapan sarana, termasuk juga stadion. Rusia juga akan memakai keseluruhan 12 stadion yang menyebar di 11 kota.  Luzhniki Fase, stadion paling besar di Eropa sisi timur juga akan jadi stadion paling utama dan venue laga final.

Tetapi satu diantara stadion, yaitu Ekaterinburg Arena, malah viral didunia maya dengan desain " nyeleneh " -nya. Pasalnya, beberapa tribun stadion ada " diluar " arena. Usut miliki usut, stadion ini awalannya cuma memiliki 27 ribu pemirsa yang pasti tidak penuhi standard 35 ribu pemirsa yang dicanangkan FIFA.

Untuk mensiasatinya, pihak pembangun menjebol tribun di belakang satu diantara gawang serta membangun stand tambahan diluar bangunan. Kemampuan pemirsa juga dapat dimaksimalkan sampai 45 ribu orang.

Yang buat ngeri, tribun setinggi itu terlihat belum juga ditambahkan atap serta pelindung atau pembatas di bagian kanan serta kirinya. Tetapi lihat fanatik serta antusiasnya ultras Rusia, bukanlah tidak mungkin saja stadion ini akan tetaplah penuh terisi.

Stadion yang terdapat di Kota Yekaterinburg ini yaitu markas club FC Ural yang bertanding di Liga Primer Rusia. Dalam Piala Dunia kelak, Ekaterinburg juga akan mengadakan empat pertandingan di sesi group. Sesudah perhelatan Piala Dunia selesai,  stand penonton penambahan ini gagasannya juga akan dibongkar sekali lagi.

Comments

Popular posts from this blog

Stadion Olahraga Tercanggih Di Dunia

Stadion Piala Dunia 2018 Termegah